Penabdurrahman

Alhamdulillah. Setelah sekian lama nggak nulis blog, akhirnya sekarang bisa nulis lagi. Hehehe. Lumayan sibuk mengurus tes masuk PTN. Tapi, alhamdulilah terbayar lunas. Aku diterima sebagai mahasiswa Universitas Indonesia fakultas ekonomi jurusan manajemen.

Oke langsung aja, aku mau cerita tentang libur lebaran kali ini.

Libur lebaran kali ini cukup istimewa, karena aku sambil lebaran aku harus menyiapkan segala urusan termasuk kepindahan tempat tinggalku yang dulunya di Surabaya, kini di depok tepatnya dalam Kampus UI. Keluargaku pun ikut menemani, sehingga libur lebaran kali ini aku dan keluargaku berlibur ke jakarta -lebih tepatnya depok lebih spesifik kos-kosanku.

Meski hanya sekitar 4 hari, pada libur lebaran ini aku mendapatkan banyak sekali pelajaran. Aku berjumpa dengan beragam orang. Tua, muda, kaya, sederhana, hedon, gaul, pendiam, banyak. Kujumpai banyak karakteristik, pengalaman, juga pandangan hidup orang-orang yang kadang berbeda bahkan bersilangan denganku.

Banyak sekali yang kupelajari, seperti pentingnya memahami dan memanfaatkan masa muda, menata pola pikir…

View original post 710 more words