wahai Tuhan yang Maha Penguasa semesta alam,

hamba berlindung kepada Engkau dari godaan setan yang terkutuk.

dengan (menyebut) nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

 

wahai Tuhan yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengampun,

hamba mohon ampun, ya Allah, atas segala dosa yang telah kami (seluruh umat Muslim di dunia ini) lakukan di manapun dan kapanpun kami berada, baik dosa kami yang kecil maupun yang besar, yang terlihat maupun yang tidak, yang disengaja maupun yang tidak, dan yang terasa maupun yang tidak; yakni dosa sejak kami akil baligh hingga saat ini.

 

wahai Tuhan yang Maha Baik, Maha Mengabulkan, Maha Dekat, dan Maha Luas,

hanya kepada Engkaulah hamba menyembah dan hanya kepada Engkaulah hamba meminta pertolongan,

hamba mohon, ya Allah, semoga kami senantiasa dilindungi oleh Engkau dari godaan setan yang terkutuk, dari sifat-sifat tercela yang tidak Engkau ridhai, dari fitnah Dajjal maupun fitnah manusia, dari kejahatan mahluk Engkau yang berniat jahat kepada kami, dari segala macam penyakit pada hati, jiwa, maupun raga kami, dari segala musibah, bala bencana, marabahaya, dan malapetaka, serta dari siksa dalam kubur dan siksa api neraka.

 

wahai Tuhan yang Maha Menyembuhkan dan Maha Menyehatkan,

hamba mohon, ya Allah, agar kami segera diberi kesembuhan oleh Engkau atas segala macam penyakit pada hati, jiwa, maupun raga kami, , ya Allah, serta agar kami diberi kekuatan dan petunjuk untuk kami dapat terus berjuang di jalan Engkau selama kami hidup di dunia ini.

 

wahai Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Tahu atas segala sesuatu; Maha Memudahkan lagi Maha Menentukan,

hamba mohon, ya Allah, agar kami yang masih menempuh pendidikan baik di bangku sekolah maupun di bangku perkuliahan, senantiasa diberi kemudahan dan kekuatan, ya Allah, agar kami mampu untuk terus memahami dan mengingat setiap ilmu yang telah kami pelajari sebelumnya serta mampu untuk terus menulis jawaban yang paling tepat di saat ujian.

wahai Tuhan yang Maha Suci, Maha Tinggi, Maha Mendengar, lagi Maha Melihat,

hamba mohon, ya Allah, agar kelak hamba dipertemukan dengan jodoh yang menurut Engkau terbaik untuk hamba, yakni jodoh yang tidak hanya tampan iman; hati; dan parasnya, namun juga yang cerdas akan ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat, sehingga kelak hamba bersama dengan jodoh hamba tersebut mampu membentuk keluarga yang sakinah; mawadah; warrahmah di dunia dan akhirat.

 

wahai Tuhan yang Maha Besar, Maha Kuat, Maha Menguatkan, dan Maha Sabar,

sungguh, ya Allah, tanpa rahmat; ridha; kasih sayang; kekuatan; kemudahan; nikmat; dan karunia yang Engkau berikan kepada seluruh makhluk ciptaan Engkau yang tidak terhitung banyaknya, kami tidak akan bisa berbuat apa-apa di dunia ini.

hamba mohon, ya Allah, agar seluruh umat Muslim yang masih berada di bawah garis kemiskinan (termasuk seluruh tukang becak, tukang parkir, tukang tambal ban, tukang bangunan, tukang sayur keliling, tukang jamu keliling, pedagang keliling kecil, pedagang kelontong kecil, supir angkutan umum, pengamen, pengemis, anak jalanan, ojek payung, pemulung, penyapu jalan, petugas kebersihan, petugas taman, pembantu rumah tangga, dan tenaga kerja Indonesia); baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, bersama dengan seluruh umat Muslim yang masih menjadi korban peperangan, korban pelanggaran Hak Asasi Manusia, maupun korban bencana alam, terus diberikan rezeki yang lancar, dapat bahagia di dunia dan akhirat bersama keluarga mereka, diberi balasan kebaikan oleh Engkau atas segala amal kebaikan yang telah diperbuat oleh mereka selama hidup di dunia ini, serta seluruh anak mereka kelak sukses dalam pendidikan akan ilmu yang bermanfa’at baik di dunia maupun di akhirat.

 

wahai Tuhan yang Maha Pemberi Rahmat, Maha Pemurah, Maha Kekal, dan Maha Esa,

hamba mohon, ya Allah, agar kelak kami semua dapat wafat dalam keadaan khusnul khatimah, serta agar kelak kami semua memperoleh syafa’at dari Rasulullah SAW. di akhirat untuk mencapai surga Engkau.

 

wahai Tuhan yang Maha Sempurna lagi Maha Segala-galanya,

hamba mohon, ya Allah, kabulkanlah permohonan kami dan perkenankanlah do’a kami, aamiin ya Rabbal ‘alamiin.

 

_

Senandung Panjatan Do’a dan Curatan Hati dalam rangka menggapai maghfirahNya, sebagai hamba yang masih terus merasa tidak sanggup masuk nerakaNya walau juga merasa belum pantas masuk surgaNya kelak.